Pelatihan Kultur Jaringan Bapak Hajima (TNI Maluku KODIM 1507)

Kultur Jaringan – Patut diacungi jempol, KODIM 1507 Saumlaki Maluku menugaskan Bapak Hajima untuk mengikuti Pelatihan kultur jaringan di Esha Flora. Tugasnya adalah Pengembangan jenis pohon endemik dan langka yang disebut Pohon Torem, dan pohon tropis unggul lainnya. Program TNI yang visioner jauh kedepan ini sangatlah penting dalam menjaga agar Hutan kita tetap hijau dan bermanfaat untuk masyarakat dengan menanami jenis-jenis pohon berkualitas.


Teknologi Kultur jaringan sampai saat ini dianggap sebagai teknologi yang sangat sulit dan mahal untuk dikembangkan. Hal ini tidaklah benar sepenuhnya. Bila dibandingkan dengan hasil yang dapat diperoleh dengan menggunakan teknologi kultur jaringan maka nilai tersebut akan menjadi sangat murah bila kita sudah mampu dan eksis memproduksi bibit kultur jaringan dalam jumlah besar


Memang diperlukan kerjasama diantara kita, karena adalah tidak mungkin kita mengerjakan semuanya. Oleh sebab itulah maka Esha Flora bermaksud untuk mengantarkan berbagai pihak untuk dapat eksis menggunakan teknologi kultur jaringan untuk mengkulturkan berbagai jenis tumbuhan yang sangat beragam yang Indonesia miliki ini. Kita akan menjadi negara yang sangat kuat dan hebat bila kita dapat mengembangkan dan memanfaatkan berbagai tumbuhan komersial eksklusif komersial dengan baik, berkualitas dalam jumlah besar.

Mari Pak Dandim 1507, insya Allah Esha Flora akan membantu sepenuhnya program KODIM 1507 sepenuhnya. Buktikan bahwa Indonesia mampu melaksanakan bioteknolog tinggi dengan segala keterbatasan yang ada. Esha Flora. Edhi Sandra. Agustus 2016.

from Blogger http://ift.tt/2khPIe1

via IFTTT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s