Pameran Teknologi Budidaya Tanaman Buah dan Sayur

Kultur Jaringan – Esha Flora melalui IO diminta untuk memamerkan produk tanaman dan teknologi budidaya buah dan sayuran. Dan oleh Panitia kami diminta untuk menyiapkan gift/ bingkisan untuk peserta sebanyak jumlah peserta yaitu 100 orang. Tujuannya ingin memberikan gambaran bahwa budidaya tanaman buah dan sayuran menyenangkan dan mudah. 

 Untuk itulah maka Esha Flora membuatkan bingkisan satu set budidaya tanaman buah dan sayuran yang terdiri dari benih tanaman buah dan sayuran unggul dan eksotis, media perkecambahan benih dengan menggunakan oase yang telah diberi ramuan untuk perkecambahan, media semai bibit tanaman yang telah diberi ramuan hormon dan makanan dengan media tanam berupa campuran cocopit, sekam bakar dan zeolit yang relatif bersih dari hama dan penyakit. Untuk makanannya telah disediakan pupuk organik cair ramuan dari linbah walet yang telah ditambah suplemen agar pupuk organik cair tersebut berdampak spektakuler bagi pertumbuhan tanaman, dan untuk memicu pembungaan maka disediakan kapsul pembungaan yang penggunaannya hanya dengan meletakkan kapsul pada media tanam, maka kapsul tersebut akan meleleh/larut perlahan yang pada akhirnya perangsang pembungaan dapat terserap secara optimal oleh tanaman, tidak terbuang karena tersuplai secara bertahap (slow realese) dan untuk membantu pertumbuhan tanaman agar lebih baik maka Esha Flora memberikan bola energi buatan sendiri yang dalam pembuatannya Esha Flora dibantu anak-anak SMK Kehutanan Bhakti Rimba dan Kelompok Tani Perkotaan Macodes. Bola energi adalah beripa sumber energi (dalam hal ini gula jawa yang di dalam ukuran kelereng dilapisi dengan tanah liat sehingga gula jawa tersebut terselaputi oleh tanah liat. 

Dengan cara demikian maka gula jawa tersebut akan melarut secara perlahan melalui lapisan tanah liat dan mengurangi terjadinya pemanfaatan oleh hama dan penyakit. Disamping itu bila akan dapat menembus tanah liat dari bola energi tersebut maka akar dapat menyerap sumber energi dengan baik sementara hama dan penyakit terhalang oleh adanya tanah liat tersebut. Dengan demikian sumber energi dapat diserap tanaman lebih efisien dan efektif

from Blogger http://ift.tt/2jdAqW0

via IFTTT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s