Pelatihan Kultur Jaringan Umum di Dinas Pertanian Bogor

 

Kultur Jaringan – Esha Flora bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Bogor mengadakanpelatihan kultur jaringan untuk masyarakat umum, dan pada kesempatan yang kedua kali ini untuk siswa Sekolah menengah umum. Pada kesempatan ini diundang dari SMAN 1 bogor, SMAN 7, SMK Wikrama dan SMA Kosgoro serta ikut juga Kelompok Wanita Tani Maar dari Daerah Menteng. Pelatihan kultur jaringan untuk siswa sekolah dan kelompok masyarakat sangat penting untuk memberikan sosialisasi dan pengenalanan bioteknologi kultur jaringan. Diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang memahami kultur jaringan dengan baik dan juga memiliki persepsi yang positif mengenai kultur jaringan.

 

Esha Flora memang sudah berkomitmen untuk membantu para penerus bangsa ini untuk dapat mempelajari kultur jaringan dengan baik. Oleh sebab itulah maka Esha Flora terbuka untuk semua siswa dan mahasiswa, sekolah-sekolah baik formal maupun informal, siapa saja yang mau belajar kultur jaringan maka kami akan membantu sedapat mungkin.

 

Dalam pelaksanaannya kami menggratiskan dalam proses pembelajaran tersebut. Kami akan ajarkan semua tentang kultur jaringan dengan gratis, hanya karena bahan-bahan dan alat habis pakai juga diperlukan maka kami mohon untuk dapat bisa membiayai diri sendiri bila ingin praktek di Esha Flora.

 

Sampai saat ini sudah berbagai sekolah yang kami latih baik secara mandiri dalam bentuk pelatihan, praktek kerja lapang, kunjungan dan demo, maupun penelitian, dan juga kerjasama baik dengan pihak Dinas Pertanian Bogor maupun dengan Institut Pertanian Bogor. Esha Flora sebenarnya merupakan perwujudan dari aplikasi penerapan keilmuan yang dimiliki oleh staf IPB dalam hal ini Bapak Edhi Sandra dan istri, Ibu Hapsiati untuk dapat memberikan contoh mengenai penerapan kultur jaringan secara sederhana.sehingga dapat di terapkan dengan baik oleh masyarakat luas. Oleh sebab itulah maka Esha Flora terbuka untuk semua siswa dan mahasiswa maupun masyarakat yang ingin belajar bioteknologi kultur jaringan. Esha Flora. Edhi Sandra

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s